Sebel ga sih punya customer hobinya nawar? (wew,,,biasa blanja di Glodok ya? apa ke Mangga 2? Pengalaman gw nih sebagai seorang bagian finance sering bener ketemu customer model begini. Malah tadi pagi udah ketemu lagi nih sama Glodokerz, dia yg salah harga di PO, malah minta keringanan (alias nawar lage mbakk!!!) supaya dia ga usah revisi PO-nya (takut dimarahin atasan apa sengaja, nih?).
“Bu, minta keringanan deh buat yang ini, gpp ya ga usah di revisi?”
Gw jawablah begini:
“Haduh bu, saya mah ga punya wewenang soal adjust harga, lagian kalo nanti yg ini di approve besok2 ibu juga jadi ga bisa revisi harga untuk barang ini, kan kata ibu di PO ibu klo harga udah segitu susah digantinya krn udah permanent di system!”
Idihhh, emang dia pikir kantor gw jualan barang di Glodok, bisa ditawar kapan aja dia mau, udah dikasih harga murmer juga masih ajaaa nawarrr,,,bargain! Halahhh bisa defisit perusahaan ini klo ketemu customer yang hobi nawarnya model begitu!.
Dikit2, bargain, please? Helooooooo,,,pengen bener gw jawab “maap bu ini bukan di Glodok.” Tapi yah, apa daya itu customer geto loh, bisa2 jadi bahan gosip di pasar perdagangan bebas lagi klo bagian finance nya judes (loh, kok jadi make istilah ekonomi begene?).
Nah, jurus jitu-nya klo ketemu customer model begene neh, bilang aja, “I’m sorry bu/bpk, bukan wewenang saya!”. Biasanya klo dibilang begitu, dianya juga jadi hopeless klo next time mau nawar ke kita lagi. Istilah kerennya shy-shy-cat gitu. Yah, selamat berjuang deh klo nantinya ketemu sama customer tipe bargainer :wink:.
0 comments:
Post a Comment