Quote of the day - Brainyquote.com

Share This!

We called it Integrity!

Wednesday, May 1, 2013
Integritas saat ini memang selalu dipertanyakan, coba pikir brapa banyak dari kita yang selalu menjalankan hal ini. Gw sendiri terkadang memang ngga ber-integritas, let say gw nge-print tugas kuliah di kantor udah jadi salah satu contoh hal tidak berintegritas (T_T maaf ya ga jadi contoh yang baik nih!). But gw selalu belajar buat tetap ber-integritas dalam segala hal yang gw lakukan, apalagi dikantor ~ memang susah banget buat ber-integritas dikantor soalnya kita jadi ga bisa membedakan mana hal yang sesuai dengan apa yang Tuhan mau kita lakukan dan be different ga seperti orang lain yang benar2 gak tahu gimana ber-integritas.
Tapi bener deh, melakukan apa yang dinamakan INTEGRITAS itu sulit, gw sendiri mengakuinya, meski terkadang nggak ber-integritas, bukan berarti ga merasa bersalah or feel like a sinner, loh! Tetep gw minta ampun sama Tuhan krn udah bersalah n’ memohon supaya DIA menunjukan setiap hal yang harus gw lakukan dengan benar, supaya integritas itu tetap terjaga dalam diri gw!.
Yah, memang sih pandangan orang yang gak mengerti integritas bilangnya sok suci lah, blagu lah, apalagi klo bicara dunia bisnis, katanya!:
” Namanya juga dunia bisnis, kotor! harus licik, integritas, apaan tuh?!?”
Blah ~ dangkal bener tuh orang yah! padahal banyak cara2 “lurus” yang bisa ditempuh untuk melebarkan sayap bisnis, bukti yang bicara, banyak orang dengan ke-”lurusan”-nya berhasil dan bisnisnya jadi multi! Apa? contohnya? Okelah, lihat aja Peter Sondakh, kenapa gw blg dia “org lurus”, integritas tingkat tinggi, ih sok tau deh! tau darimana, sih?lah temen gw kerja ditempat dia, menceritakan betapa bosnya itu anti-double book-ing.  Taukan double book-ing itu istilah ekonomi akuntansi gitu, membuat  pembukuan ganda, buat pajak & satunya buat direksi.  Yang buat pajak udah direvisi sana-sini biar bayar pajak ga gede, sedangkan yg buat direksi adalah yang emang bener2 menggambarkan kondisi perusahaan. Ckck…serem!
Yah, PS (sebutan Peter Sondakh dikantornya), bisa jadi teladan ber-integritas buat kita semua. See his business, banyak bener, plus salah satu org terkaya di Indo, masuk daftar 500 org terkaya di dunia deh klo gak salah ya!. Pake acara nyumbang buat Harvard, demi kemajuan dunia pendidikan, How nice!
Jadi, intinya sih, memang sulit ber-integritas apalagi di kantor, dunia bisnis, dll! Tapi itu tidak menghalangi kita dan gw khususnya untuk selalu belajar untuk ber-integritas dan menjadi teladan yang baik di lingkungan kita, tetap semangat ya, karena gw yakin dan percaya dan beriman deh pokoknya, bahwa Tuhan memberkati kita semua yang ber-integritas dengan sangat berlimpah!Amin.

My Slideshow

E-Bible

My Ages

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Our Anniversary

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...